Percayalah bahwa pacaran setelah Menikah itu lebih indah | Percayalah bahwa ketika anda memperbaiki diri anda disini, maka jodoh anda akan memperbaiki dirinya disana | Cinta dan nafsu itu berbeda. Kalau pacaran, termasuk cinta atau nafsu? Jawabannya ada pada diri anda

Cara Membuat Laptop Tidak Mati Ketika Layar Ditutup

vlcsnap-2015-08-25-20h08m53s210 copy
Berawal dari kebutuhan akan adanya listriklah yang membuat saya memposting tulisan ‘Cara Membuat Laptop Tidak Mati Ketika Layar ditutup’ ini. Maklum, manusia jaman sekarang yang namanya gadget pasti selalu nempel ditangan. Jadi ceritanya baterai hp udah dalam kondisi kritis dan saat itu cas hp gak tau kemana, yang ada hanya kabel USB dan laptop. Singkat cerita ya laptopnya dipakai untuk nge-charge hp. Tapi ternyata baterai laptopnya hanya pas-pasan. Jadi kalau untuk nge-charge hp + layar laptopnya hidup palingan hanya tahan beberapa puluh menit. Tapi kalau layarnya ditutup, laptopnya malah sleep.

Nah, berawal dari situ lah saya mulai mencari-cari di berbagai artikel tentang hal tersebut. Setelah dibaca-baca, ternyata caranya cukup simpel. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat laptop tidak mati/ sleep ketika layar ditutup (layar tetap mati).
By the way, saya menggunakan Windows 7 Winking smile.

1. Klik icon battery di pojok kanan bawah seperti pada gambar. (maaf laptop saya lagi rusak baterainya, jadi iconnya silang)

Screenshot037

2. Setelah di klik, akan muncul seperti pada gamber, lalu klik ‘More Power Option’.

Screenshot038

3. Selanjutnya akan muncul menu. Pilih ‘Choose what closing the lid does’.

Screenshot039

4. Lalu pada pilihan ‘When I close the lid’, pilih ‘Do nothing’ pada On Battery dan pada Plugged In

Screenshot040

5. Klik Save changes dan komputer siap disajikan tidak akan mati walaupun layarnya ditutup Open-mouthed smile

Sekian cara membuat laptop tidak mati ketika layar ditutup.

author-pic 

About me

Mahasiswa UIN Suska Riau jurusan Pendidikan Matematika. Orang biasa yang bercita-cita untuk merasakan musim yang berbeda di negara sana. Menyukai hal-hal yang didalamnya terdapat teknologi.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Membuat Laptop Tidak Mati Ketika Layar Ditutup"

 
Copyright © 2016 Masilife - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top