Percayalah bahwa pacaran setelah Menikah itu lebih indah | Percayalah bahwa ketika anda memperbaiki diri anda disini, maka jodoh anda akan memperbaiki dirinya disana | Cinta dan nafsu itu berbeda. Kalau pacaran, termasuk cinta atau nafsu? Jawabannya ada pada diri anda

Masih Bingung Kenapa Nilai Rupiah Turun? Ini Penjelasannya!


Penasaran kenapa sih nilai Rupiah kok bisa turun? Berikut ini penjelasan dalam bentuk video yang di upload oleh salah seorang usernya di Youtube.


Video yang berdurasi 3 menit 17 detik tersebut menjelaskan secara singkat dan jelas mengenai penyebab Rupiah turun. Video tersebut dikemas dalam bentuk yang cukup menyenangkan dan tidak membuat penontonnya pusing karena bahasa yang dipakai pun cukup bisa dimengerti oleh orang awam sekalipun.

Dalam penjelasannya, dikatakan bahwa ketika Dollar menurun, maka negara-negara berkembang seperti Indonesia akan mengalami peningkatan mata uang. Jadi secara umum bisa dikatakan bahwa Rupiah bisa turun karena saat ini ekonomi Amerika Serikat saat ini sedang dalam kondisi yang bagus. Seperti naik permainan jungkat jungkit gitu lah kira-kira. kalau yang satu naik, yang satu turun.
Amerika dulu pernah mengalami krisis ekonomi yang menyebabkan nilai Dollar menjadi turun. Sehingga mereka pun membuat berbagagi macam kebijakan hingga akhirnya Dollar pun menguat kembali seperti sekarang.

Kalau faktor-faktor lainnya ada apa tidak? Tentu ada, tapi saya kurang paham dengan prinsip-prinsip ekonomi atau sejenisnya. Karena waktu SMA dulu saya paling malas sama yang namanya pelajaran Ekonomi, salut deh sama yang masuk jurusan IPS.

Nah.. karena alasan itulah saya menganggap video ini cukup mudah dimengerti. Apalagi ada di kasih bumbu candaan sedikit tentang tukang bakso hehe :D


author-pic 

About me

Mahasiswa UIN Suska Riau jurusan Pendidikan Matematika. Orang biasa yang bercita-cita untuk merasakan musim yang berbeda di negara sana. Menyukai hal-hal yang didalamnya terdapat teknologi.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Masih Bingung Kenapa Nilai Rupiah Turun? Ini Penjelasannya!"

 
Copyright © 2016 Masilife - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top