Percayalah bahwa pacaran setelah Menikah itu lebih indah | Percayalah bahwa ketika anda memperbaiki diri anda disini, maka jodoh anda akan memperbaiki dirinya disana | Cinta dan nafsu itu berbeda. Kalau pacaran, termasuk cinta atau nafsu? Jawabannya ada pada diri anda

Punya Teman Suka Menyendiri? Kenali Teman Anda!


Anti-sosial, mungkin itu hal yang terfikir di benak anda ketika mendengar ada orang yang suka menyendiri. Hal itu mungkin terkadang memang benar, tetapi tidak selalu benar.
Tahukah anda? Orang yang punya sifat penyendiri merupakan orang yang kepribadiannya tergolong kedalam kepribadian Introvert. Apa itu Introvert? Introvert sering digambarkan oleh kebanyakan orang sebagai anti-sosial, pendiam, serta tertutup. Tapi apakah itu sepenuhnya benar? Berikut ini beberapa fakta penting mengenai introvert:

1. Suka Menyendiri

Orang yang punya kepribadian introvert sangat suka menyendiri. Kenapa? Apakah mereka membenci orang lain. Jawabannya tidak. Justru mereka sangat perduli terhadap orang lain. Mereka hanya membutuhkan waktu untuk sendiri, karena mereka tidak ingin orang lain merasa terbebani.

2. Pendiam

Kebanyakan introvert mempunyai sifat pendiam. Kenapa? Karena sebelum mengeluarkan kata-kata, mereka menyeleksi dulu kata-kata tersebut apakah layak untuk diucapkan atau tidak, Hal yang harus anda tahu, di dalam fikiran introvert ada banyak pertimbangan ketika dihadapkan pada sebuah pembicaraan "face-to-face" dengan seseorang (yang baru dikenal atau sekedar kenal). Mereka terlihat santai atau cool di luar, tapi sebenarnya fikiran mereka bekerja keras sekaligus saling berdebat untuk memikirkan kata-kata apa yang harus mereka ucapkan. 

3. Pengamat yang Baik

Seorang introvert sebenarnya merupakan pengamat yang baik. Mereka mempunyai sikap yang tenang dan mampu melihat rincian-rincian yang orang lain tidak memperhatikannya. Seorang introvert tidak menilai seseorang saat orang tersebut berbicara dengannya. Tetapi mereka menilai seseorang saat orang tersebut sedang berbicara dengan orang lain / teman-temannya.

4. Memiliki Sedikit Teman

Introvert lebih suka mempunyai teman dari segi kualitas daripada kuantitas. Mereka kurang suka dengan acara pesta atau sejenisnya untuk bertemu dengan orang-orang baru. Tapi bukan berarti introvert tidak suka bersenang-senang. mereka hanya tidak suka untuk "memaksakan diri" dalam mencari teman.

5. Pendengar yang Baik

Introvert merupakan pendengar yang sangat bisa diandalkan. Ketika sesorang menceritakan sesuatu kepadanya, introvert akan mencoba untuk meluangkan waktu dan mendengarkan tanpa menghakimi atau menggurui. Namun, introvert bukanlah orang mudah untuk bercerita. Ia hanya akan bercerita tentang dirinya ketika dia sudah benar-benar percaya kepada anda.

6. Tidak Menyukai Keramaian

Introvert lebih suka berbicara di dalam kelompok-kelompok kecil. Ketika dihadapkan pada sebuah acara yang besar (misalnya pesta, dsb), mereka biasanya akan meninggalkan acara tersebut lebih awal. Karena mereka merasa kurang nyaman dengan susana yang terlalu ramai.

7. Bermuka Tidak Ramah

Anda mungkin pernah menjumpai muka yang tidak ramah pada salah satu teman anda yang introvert. Mungkin anda berfikir apakah teman anda itu sedang marah atau sejenisnya. Sebenarnya, mereka menunjukkan muka yang tidak ramah hanya ketika mereka sedang serius atau fokus terhadap sesuatu. Misalnya ketika sedang mendengarkan percakapan teman. Ingat, introvert adalah pengamat dan pendengar yang baik, Walaupun sering kali orang menjadi salah paham karena hal itu. Tapi bukan berarti mereka tidak nyaman atau bersikap tidak ramah terhadap orang disekitarnya.

Introvert memang lebih banyak memiliki sifat yang sebagian besar tidak bisa dimengerti oleh orang lain. Tapi itu bukan berarti introvert tidak ingin memiliki teman. Mereka sebenarnya berusaha keras untuk mencari teman, serta mereka juga ingin pandai serta fasih ketika berbicara di depan publik. Namun, untuk mengontrol sifat introvert bukanlah hal yang mudah. Hanya mereka yang punya keinginan kuat untuk berubah yang bisa melakukannya.
Kenali teman anda!

He/She is not angry, it is just his/her face

author-pic 

About me

Mahasiswa UIN Suska Riau jurusan Pendidikan Matematika. Orang biasa yang bercita-cita untuk merasakan musim yang berbeda di negara sana. Menyukai hal-hal yang didalamnya terdapat teknologi.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Punya Teman Suka Menyendiri? Kenali Teman Anda!"

 
Copyright © 2016 Masilife - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top