Percayalah bahwa pacaran setelah Menikah itu lebih indah | Percayalah bahwa ketika anda memperbaiki diri anda disini, maka jodoh anda akan memperbaiki dirinya disana | Cinta dan nafsu itu berbeda. Kalau pacaran, termasuk cinta atau nafsu? Jawabannya ada pada diri anda

Kacamata Pinhole



Duduk berjam-jam di depan komputer merupakan hal yang sangat melelahkan bagi sebagian orang. Mata menjadi lelah dan terasa pegal. Apakah anda salah satunya? Kalau iya, kacamata pinhole adalah salah satu rekomendasi yang cocok untuk anda. *Bukan iklan loh hehe
Kacamata Pinhole. Apa sih itu? Bisa dilihat pada gambar di atas, kacamata tersebut memiliki lubang-lubang kecil sebagai pengganti lensa. Lubang-lubang ini berguna untuk mengurasi intensitas cahaya yang masuk ke mata.
Terus, apa efeknya untuk orang yang suka duduk di depan layar komputer?
Prinsip kerja kacamata pinhole ini seperti ketika kita sedang melihat melalui sebuah lubang kecil. Kira-kira kalau kita melihat melalui sebuah lubang kecil, penglihatan kita bagaimana? Tentunya akan lebih fokus! Ketika kita melihat suatu objek melalui lubang yang kecil, otot mata kita akan berada pada posisi yang berbeda dibandingkan ketika kita melihat secara normal.
Lalu, hubungannya apa sama mata yang lelah karena menatap layar komputer terlalu lama?
Menatap layar komputer terlalu lama membuat otot mata kita menjadi lelah dan kaku (mungkin bukan kaku, tapi stress). Nah, ketika kita memakai kacamata ini, tentu mata kita akan merespon dengan cara yang berbeda dari biasanya. Apanya yang berbeda? Yang berbeda adalah posisi otot mata. Otot mata kita menjadi terus bergerak untuk menyesuaikan fokus mata kita terhadap objek. Kenapa bisa terus bergerak? Karena lubang pada kacamata ini kan ada banyak? jadi setiap kita melihat ke objek yang berbeda (dari kanan ke kiri misalnya), tentu kita melihat dari lubang yang berbeda pula. Sehingga mata kita akan berusaha untuk memfokuskan pandangan lagi. Dan juga, mata kita ini tidak mau berhenti bergerak. Yang artinya mata kita akan terus berusaha untuk fokus, dan akan terus menggerakkan otot mata kita.
Prinsip dari kacamata ini menurut saya seperti stretching (peregangan). Jadi otot mata yang sudah "dipaksa" untuk menatap layar monitor bisa melakukan peregangan dengan menggunakan kacamata ini. Kenapa otot mata kita bisa lelah dengan menatap layar monitor terlalu lama? Simpel, karena menatap layar monitor membuat kita hanya fokus terhadap objek yang jaraknya sama dalam waktu yang lama. Jadi otot mata kita tidak banyak bergerak. Serta layar monitor mengeluarkan radiasi yang mempercepat lelahnya otot mata kita.
Ada beberapa gejala yang biasa terjadi pada orang yang terlalu lama di depan monitor komputer. Seperti matanya sayu, terasa gatal, kepala pusing, melihat objek yang jauh menjadi buram, dll.
Saya sendiri menggunakan kacamata itu. Ketika gejala-gejala tersebut mulai saya rasakan, saya langsung memakai kacamata tersebut sekitar 5 menit. Pada awalnya memang sulit untuk melihat, namun setelah beberapa menit, efeknya sangat terasa pada diri saya. Lelah yang saya rasakan pada mata saya berkurang secara signifikan.
So, kalau kamu pengguna aktif komputer, ini adalah salah satu alternatif yang bisa kamu lakukan. Karena selain harga yang terjangkau, kacamata ini tidak sulit untuk di dapatkan.
Thanks
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kacamata Pinhole"

 
Copyright © 2016 Masilife - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top